29 November 2021

DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Pemerintah Kabupaten Pacitan

Tera/Tera Ulang Timbangan Pabrik Rokok

Ada yang berbeda dari Pelayanan Tera/ Tera Ulang yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pacitan kali ini. Pasalnya, Disperindag melaksanakan Tera/ Tera Ulang di PT HM Sampoerna Tbk yang terletak di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, kemarin Selasa (24/10).

Jika sebelumnya Disperindag memastikan ketepatan pada alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di sejumlah SPBU, Pertashop, Indostation, Pasar dan sebagainya, pada kesempatan tersebut Disperindag melakukan cek timbangan manual dan timbangan digital di Pabrik Rokok Sampoerna.

Menyadari pentingnya ketepatan ukur pada timbangan, PT HM Sampoerna Tbk juga telah rutin melaksanakan Tera/ Tera Ulang dan difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Kota Madiun. Namun karena kini Disperindag dapat memberikan pelayanan Tera/ Tera Ulang secara mandiri, hal tersebut dirasa lebih memudahkan.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi Disperindag yang telah melaksanakan pelayanan Metrologi Legal di Pacitan. Tentu saja hal ini adalah berita baik, karena sebelumnya Tera Ulang ke Madiun membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar dua hari, kini dapat dilaksanakan dengan lebih cepat dan mudah bersama Disperindag Pacitan,”terang Diar Luqman, Manajer Operasional PT Putera Pacitan Indonesia Sejahtera. (DisperindagPacitan/DiskominfoPacitan).