11 Mei 2021

DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Pemerintah Kabupaten Pacitan

TASYAKURAN HARI JADI KABUPATEN PACITAN KE-276 DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN PACITAN

 

Tanggal 19 Februari diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Pacitan. Namun tidak seperti Februari di tahun-tahun sebelumnya, kondisi pandemi menyebabkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan tidak bisa diselenggarakan dengan meriah dan memberikan banyak hiburan rakyat yang menyebabkan  keramaian dan kerumunan masyarakat.

Berbagai macam prosesi hari jadi pun diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan ketat, membatasi jumlah undangan dan diselenggarakan dalam waktu sesingkat mungkin. Bahkan OPD-OPD hanya diperkenankan mengikuti prosesi Hari Jadi melalui aplikasi Zoom.

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan menyelenggarakan tasyakuran sederhana bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Acara tersebut diawali dengan doa bersama bagi kebaikan dan keselamatan masyarakat Pacitan, maju dan sejahteranya Kabupaten Pacitan, serta memohon agar pandemi COVID19 segera diangkat dari Kabupaten Pacitan pada khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya.

Setelah doa bersama, seluruh karyawan-karyawati makan bersama dengan nasi tumpeng yang telah khusus disediakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-276. Wilujeng Ambal Warsa Pacitan kaping 276: Tangguh ing Laku Sarana : Iman, Aman lan Imun!