11 Mei 2021

DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Pemerintah Kabupaten Pacitan

PEMKAB PACITAN SELENGGARAKAN JUMAT BERSIH DI PANCER DOOR

Pantai Pancer Door adalah salah satu pantai yang menjadi tujuan utama wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Selain memiliki pemandangan laut yang indah dan taman yang baru-baru ini dibangun lengkap  dengan fasilitas swafoto, Pancer Door juga memiliki fasilitas olahraga seperti lapangan Voli dan Jogging Track, oleh sebab itu masyarakat lokal juga sering berkunjung ke Pancer Door.

Akibat banyaknya pengunjung ditambah sampah yang terbawa oleh air laut, kondisi pantai perlu mendapatkan perhatian khsusus dari pemeritah dan masyarakat untuk membersihkan area Pantai. Karenanya, pada hari Jumat, 26 Februari 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan menyelenggarakan Kerja Bakti dengan tagline Jumat Bersih di area Pantai Pancer Door.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan menetapkan kavling-kavling area kerja bakti bagi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. ASN diharapkan sebagai contoh terdepan dalam menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan pantai. Tidak dapat dipungkiri bahwa wisata pantai di Pacitan   banyak menjadi penghasil Penerimaan Daerah melalui retribusi  serta menumbuhkan lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar pantai,yang secara langsung maupun tidak langsung menjadi penyebab geliat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Pacitan.

Karyawan-karyawati Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan menyambut dengan antusias serta berpartisipasi dalam agenda Kerja Bakti Jumat Bersih di Pantai Pancer Door. Sebagaimana himbauan pemerintah di masa pandemi yang belum berakhir, setiap peserta kerja bakti tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan, terutama dalam pemakaian masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  sekalipun berada di area terbuka.