11 Mei 2021

DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Pemerintah Kabupaten Pacitan

DISPERINDAG SELENGGARAKAN TERA DAN TERA ULANG UTTP DI 6 KECAMATAN

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan menyelenggarakan Tera dan Tera Ulang di 6 kecamatan di kabupaten Pacitan pada hari Selasa sampai dengan Sabtu, tanggal 10  sampai dengan 14 November 2020. Tera dan Tera Ulang UTTP tersebut  diselenggarakan di Kecamatan Tulakan, Kecamatan Sudimoro, Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Donorojo, Kecamatan Pringkuku dan Kecamatan Punung.

Kegiatan Tera dan Tera Ulang tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melindungi konsumen serta penyedia barang  agar terhindar dari ukuran timbangan yang tidak tepat dan akurat. Kegiatan Tera dan Tera Ulang UTTP tersebut telah mencapai 500 UTTP dan beberapa di antaranya diselenggarakan di Pasar-Pasar yang terdapat di wilayah 6 kecamatan tersebut.

 

 

Bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Madiun, pelayanan Tera dan Tera Ulang UTTP dilaksanakan oleh Bidang Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan.

“Karena tahun ini Dinas Perindag sudah memiliki ASN dengan jabatan fungsional Penilai Pelayanan Kemetrologian, maka kita sudah lebih dekat dengan pelaksanaan Tera dan Ulang UTTP yang mandiri ke depannya di wilayah Kabupaten Pacitan” kata Ibu SITI NAIMAH, S.Sos, MM yang merupakan Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pacitan.